Misteri Fenomena Makam Berdarah di Kaltim Ini Mistis Atau Logis??

Amazing Bangets -   Berita mengejutkan di awal bulan Oktober ini muncul dari Kaltim. Sebuah Kuburan yang masih baru, sekitar 1 bulan kurang mengeluarkan genangan mirip darah kenatl berwarna merah dan berbau amis. Banyak yang mempertanyakan apakah fenomena misteri makam berdarah di Kaltim ini Mistis Atau logis??


Berita mengenai keanehan dan kejanggalan mengenai kuburan pasti akan membuat kita selalu merinding. Ada apakah dengan kuburan mendiang almarhum tersebut.

Seperti dikutip dari Fenomenadanmisteri.com, Baru-baru ini publik dikejutkan dengan sebuah peristiwa tak lazim yang terjadi di Kalimantan. Sebuah kuburan di Pemakaman Muslim Bukit Damai Sentosa atau BDS II, Sungainangka, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur tiba-tiba mengeluarkan cairan berwarna merah kental yang mirip darah segar. Cairan tersebut mengeluarkan aroma amis khas darah. Aromanya bisa diendus hingga radius sekitar dua meter.

Keanehan pada makam ini tak pelak membuat warga penasaran dan berdatangan untuk menyaksikannya sendiri. Warga penasaran dengan penyebab keluarnya cairan merah dari makam yang baru ada sekitar dua minggu itu.

Menurut warga setempat, sejak dikuburkan pada 15 September 2017 lalu, cairan merah terus keluar dari makam jenazah berinisial MA itu. "

Ngeri eh mas, jadi nggak tega melihatnya ," kata Winda, seorang warga Sungainangka.

Diduga Ini Penyebabnya

Peristiwa aneh itu pun kemudian memunculkan rumor di kalangan warga. Ada sebagian orang yang mengaitkan kejadian aneh itu dengan riwayat hidup almarhum.

Sementara itu, Ali salah satu petugas penggali kubur di TPU BDS mengatakan, selama lima tahun bekerja, baru sekali ini ia mendapati fenomena aneh tersebut.

"Iya baru kali ini ketemu makam yang mengeluarkan darah seperti ini, " tuturnya.

Ali menduga, keluarnya cairan disebabkan posisi makam yang berada tepat di samping saluran drainase. Sehingga menyebabkan air merembes dan membasahi makam.

Namun, kata Ali, air yang merembes harusnya meresap ke dalam tanah.

"Ini malah menggenang di atas makam, jadinya ambles. Anehnya makam ini juga mengeluarkan darah, " katanya terheran-heran.

Ali pun mengungkapkan, dirinya sudah menyampaikan perihal ini kepada ahli waris almarhum beberapa hari lalu. Ia juga menanyakan, apakah keluarga ingin makam diperbaiki atau ditimbun dengan tanah lagi.

Sayangnya, pihak keluarga tak memberikan respons. " Makanya saya tidak berani kalau belum ada izin dari keluarga almarhum," tuturnya.

Kata si Pemilik TPU

Terkait peristiwa menghebohkan ini, Kabid Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Balikpapan, Hairul Ilmi juga mengaku heran. " Itu yang kami juga belum tahu penyebab pastinya," terangnya.

Namun, kata Hairul, ini bisa jadi imbas dari terlalu banyaknya makam yang dipasangkan batu nisan dan kijing. Sehingga membuat serapan air berkurang. Karena itu, air kerap meluber dan membasahi makam.

"Apalagi kondisi makam di TPU BDS sudah sesak, sehingga resapan air berkurang. Kontur tanah juga bercampur antara pasir dan tanah lempung," terangnya.

Pertanyaan selanjutnya adalah benarkah bau amis darah tersebut karena air limbah dari drainase yang meluap? Ataukah benar itu adalah darah dari dalam tanah karena mayat yang membusuk di dalamnya? Sepertinya Para ahli dan aparat yang harus memastikan kebenarannya.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts

Recommended

Disqus Comments
© Copyright 2017 Amazing Banget - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger